Sambut Hari Kemerdekaan Ke-79 RI,  Desa Segendang Gelar Gotong Royong 

  • Jul 31, 2024
  • Desa Segendang


Pemerintah Desa Segendang Bersama para Ketua RT, LPM dan Linmas Desa melakukan Gotong royong, sebagai persiapan pemasangan umbul umbul, Rabu (31/7/2024).

"Pada hari ini selain persiapan pemasangan umbul umbul, kami juga mengimbau kepada masyarakat Desa Segendang untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumah," kata Kasi Pemerintahan Desa SegendangSegendang,  M. Alimansyah. 

Peringatan Kemerdekaan bangsa Indonesia tahun 2024 yang ke 79 tahun ini, merupakan hasil usaha dan pengorbanan para pejuang dalam meraih kemerdekaan dari penjajah.

Menurut M.Alimansyah, pemasangan bendera di halaman rumah merupakan upaya melestarikan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme. 

Ia juga menyebut hal ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke- 79 bangsa Indonesia

"esok hari akan dilaksanakan pemasangan umbul umbul disepanjang jalan pemukiman," ucap M.Alimansyah. 

Pemasangan umbul-umbul ini sebagai rasa cinta tanah air dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa ini. 

Diharapkan dalam diri anak-anak tumbuh rasa patriotisme dan nasinalisme sejak dini, sehingga mereka semangat dalam belajar dalam upaya mengisi kemerdekaan. Tambah Mukaman Selaku Kaur Perencanaan.

 

Pewarta: Kim Kabar Taka, Joe
Editor: Hutja