Dafi Ardhana Hamid, Siswa Asal Segendang Raih Juara 1 Atletik O2SN Kaltim

  • Jul 17, 2024
  • Desa Segendang

Segendang, Muhammad Dafi Ardhana Hamid, siswa SMPN 7 Batu Engau Kabupaten Paser berhasil meraih juara 1 cabang olahraga Atletik (Tri Lomba) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur.

Siswa asal Desa Segendang itu, meraih juara 1 lomba tolak peluru, juara 2 lomba lompat jauh dan juara 3 lomba lari 60 Meter.

“Dafi juga memperoleh skor tertinggi dalam perhitungan akumulatif Tri Lomba Atletik tersebut,” kata Kepala Sekolah SMPN 7 Batu Engau, Siti Nurkamila, di Tanah Grogot, Rabu (17/7/2024).

Nurkamila menambahkan, putra pasangan Abdul Hamid dan Dewi Haryati itu pun menjadi yang paling unggul diantara peserta lainnya dari 9 kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

“Selaku pendamping, kami menyampaikan apresiasi dan kebanganggan yang sangat luar biasa terhadap anak didik kami,” ucap Nurkamila S.Pd.

Sebagai Kepala Sekolah, kata dia, dirinya merasa bangga karena Dafi yang berasal dari desa yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten, Tanah Grogot, ternyata mampu bersaing dengan siswa-siswa lainnya yang bersekolah di perkotaan.

Dia berharap Dafi mampu menjaga kondisi Fisik maupun mental dalam persiapannya sebagai atlet Atletik ( Tri Lomba ) Perwakilan Provinsi Kaltimantan Timur dan mampu memperoleh Juara tingkat nasional.

Pewarta: KIM Desa Segendang, Joe